Terminal Ragunan Sediakan Fasilitas Area Antar Jemput Ojek Online

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Pihak pengelola Terminal Bus Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menyediakan tempat khusus antar jemput ojek online. Fasilitas ini dibuat untuk menghindari timbulnya kemacetaan di depan pintu terminal yang juga akses masuk Taman Margasatwa Ragunan. 

Kasatpel Terminal Bus Ragunan, Tumanggor mengatakan, banyaknya pengunjung yang datang menggunakan taksi maupun ojek online kerap membuat kemacetan di pintu masuk utama. Karena kendaraan yang mengantre untuk menurunkan penumpang.

"Fasilitas drop off transportasi online Untuk mengurai kemacetan yang disebabkan akibat kendaraan taksi atau ojek online yang menurun dan menaikkan penumpang di sembarang tempat," ujarnya, Rabu (26/2). 

Fasilitas ini sudah dapat digunakan sejak Selasa (25/12), dan akan diberlakukan secara permanen. Selain itu pihak Terminal Bus Ragunan juga dibantu petugas Sudin Perhubungan untuk mengarahkan angkutan transportasi online tersebut. 

"Fasilitas ini diharapkan mampu mengurai kemacetan, dan kemarin sudah terbukti. Ini dapat menampung lebih dari tiga kendaraan roda empat, kalau motor ya lebih banyak,” tandasnya. (p/ab)